Friday, July 01, 2011

bicycling : at the very beginning

AWAL MUAWAL
berawal dari istri yang kepingin dibeliin sepeda untuk jalan-jalan di seputar kampung, aku pun akhirnya tertarik untuk mencoba sepeda. sebuah wimcycle rc dx low end, dibeli cicil selama enam bulan (terlalu.....). coba dicoba dan dicoba hingga kemudian berlanjut dengan stop watch berputar dari pondok cabe-lebak bulus-ciputat-pondok cabe (+/- 18km) ditempuh dalam waktu 1 jam 18 menit!!! (capaian yg buruk bahkan untuk pemula)


WHY?KENAPA?
sampai dua tiga kali setiap weekend sebelum masuk bulan may, aku terus berfikir, apa yang salah dengan sepedahanku?kenapa aku selalu tertinggal?tadinya aku mengira bahwa ini semua karena aku sangat pemula....tapi setelah dua-tiga kali weekend terus tertinggal, aku sadar, ada yg salah dengan teknik bersepedaku yang sangat-sangat-sangaaaaaaat-dan teramat sangat dasar. aku perhatikan, sadel orang-orang yg membalap rc dx-ku tinggi2...(itu yg membuatku tertarik pertama kali untuk bukan youtube selanjutnya untuk cari tau tentang bike fitting).

Hal pertama yg aku lakukan setelah itu adalah meninggikan sadel, cari posisi yg pas. Selama coba-coba dengan sadel, aku perhatiin, ternyata sepedaku gigi depannya ada tiga!!!!!dan ketauan deh, kenapa aku kalah terus...karena selama berminggu-minggu, aku ga pernah ganti gigi depan!! it kept run on lowest gear....(gosh!)

after all, catatan waktu meningkat terusss....less than an hour for 18-19km... :)

No comments: